Tuesday, May 31, 2011

Ujian Akhir dengan Doa Mama :)

Eh eh tau gak sih,
ini hari yang aneh buat akuuh.. tapi aku suka, aku seneng #gakjelas

Tadi pagi, lagi nyantai nih, goreng-goreng sambil ngobrol sama mama (padahal hari ini ada sidang ujian TA)
tiba-tiba ada telpon masuk dari Firdha. Dan itu gawat.
Firdha bilang kalo jadwal kita sidang pertama yang seharusnya jam 2 siang ini berubah jadi jam 10.
Dan... yang gawatnya lagi, si Firdha tlp aku jam 08.40
#Gilak!!!
Aku pikir aku masih punya waktu buat baca-baca ulang TA ku (Semalem belajarnya sambil bbm'an dan twittera'an). Tapi kalo begini ya mana bisaaa...
Aaaaaakkkk...  \(!!˚˚)/ \(˚˚!!)/

Gag banyak mikir, aku langsung mandi saat itu juga.
Tapi, gara-gara mandi cepet-cepet nih, kondisioner sampo aku pake buat cuci muka. #Sial!!!
Yaaowooohh, mudahan hidung aku gak pindah.
Cepat. Cepat. Cepat!!!
Sebelum berangkat mama pesan, "inget baca doa ini sambil bayangin wajah dosen pembimbingnya kak, biar dosennya kalem gak galak,,, gak banyak tanya juga".
Oke deh ma! Mau tau doanya apa? Rahasia dong.

Sekitar jam setengah sepuluh aku nyampe kampus dalam keadaan tergesa-gesa dan sedikit basah. Waktu berangkat sempet kehujanan #Nunduk
Yaaaahh, masi adalah waktu buat nyiapin diri dulu lagi sekitar setengah jam.
Aku deg-deg'an banget ya Allah. Grogi. Panik. Ini beneran deh gak bohong.
Aku bbm temen-temen buat minta suportnya, tapi sial sinyal di kampus mandet, krisis dan akhirnya semua bbm pending. #Gakguna.
Yaudah lah sms aja, akhirnya aku malah sms mantanku buat minta suport.
Aku gak tau kenapa bisa kepikiran buat sms dia, gak tau. Tapi yang pasti sms nya bisa buat aku sedikit tenang. ƪ˘)ʃ 
Iyah, dia, mantan, mantan aku yang baik, yang sampe sekarang masih nunggu aku tapi aku gak pernah bisa sayang sama dia. Maafin aku yah mantan. (́_̀)

Ini kenapa jadi bahas mantan?
Oke. Lanjut.

Masuk ke dalam ruangan, ternyata dosen penguji udah dateng.
Kok ni dosen udah dateng yah? belom jam 10 tepat, biasanya juga kalo ngajar suka telat. Setelah itu aku duduk depan dosen. Aduduuh, kayaknya bakal serius nih.
Tiba-tiba tenggorokan aku seret. #Eekkheemmm
Si dosen langsung nyuruh aku buat persentasiin TA ku. Tapi baru aja baca Latar belakang TA di BabI, eeehhh si Dosen malah langsung nyuruh ke pembahasan. Baru aja baca komparasi BabIII juga, malah langsung ditanya kesimpulannya apah. Selesai.Lah ini kok cepet-cepet banget sih, kayak diburu apaan aja. Noleh kanan kiri juga kayaknya gak ada hantu deh jam 10 pagi. Lalu kenapaa?? (゜◇゜)


Dosen: CSO itu apa?
Aku: Customer Service Officer pak.
Dosen: Saya sudah tau isi TA kamu, cukup baik, jadi saya tidak perlu banyak pertanyaan lagi.
Aku: Oh, gitu yah pak?
Dosen: Yasudah,,, Ali, dari mana asalnya?
Aku: APA PAK??????   \(!!˚☐˚)/ \(˚☐˚!!)/
Dan selanjutnya aku malah diajak ngobrol.


Lanjut ujian sidang kedua jam2 siang.
Di dalam ruangan si Firdha lagi sidang, sementara aku nunggu di luar sambil harap-harap cemas. Aku denger (nguping) si Firdha dapet pertanyaan macem-macem dari dosen kedua nih. Mulai deh was was, bukan was was infotaiment loh.
Aduuhh Tuhaaann....
Ada kali sekitar 10 menit gitu, tiba-tiba dosen keluar. Aku pikir sih udah selesai, eh ternyata dosennya lagi nerima telpon. Dan itu lamaaaaaa banget, lebih deh dari 30 menit. Halo Ibuk, ujiannya gimana inii... Hah!!

Setelah dosen tu selesai nelpon, dia langsung bilang sama Firdha
Dosen: Ya udah, segini aja ujiannya.
Firdha: Tadi katanya mau lanjut buk?
Dosen: Kamu mau saya tanya macem-macem lagi?
Firdha: Hehee, nggak buk nggak.
Dosen: Ya sudah, ini nilaimu bawa lalu serahkan ke petugas program. Suruh Ika masuk
Firdha: Iya buk, makasih buk, permisi... Ka, disuru masuk tuh!!
Aku: Ah? Udah Fir? cepet? Aduh! #masuk ke ruang dosen. Permisi buk.
Dosen: Iya silahkan Ika, duduk dulu. Ini nilai kamu, uda ibuk buat. sekarang kamu serahin map ini ke petugas program yah.
Aku: Oh? Iya Buk. Saya mulai persentasi sekarang ya Buk?! #mulai baca judul TA
Dosen: Heh! Ngapain? sudah gak usah, saya kan penguji sekaligus pembimbing kamu, saya juga sudah tau TA kamu. Saya gak perlu lagi nguji kamu.
Aku: Ibuuuuukkk, seriiuuuusss? #mukamelas #dalamhatisenang
Dosen: Iyah, sudah sana, ini sudah jam 3, kamu serahin aja map nilai ini ke program sebelum programnya tutup (program tutup jam 3 sore). Saya juga mau pulang.
Aku: Tapi nilai saya Buk? #masihmukamelas #dalamhatigirang
Dosen: Iyah, liyat aja di map itu. Sudah sana, mau diem disini kamu? Saya yang pulang.
Aku: Hooo... iya iya Buk. Makasi Buk, makasi banyak, makasi atas bantuannya selama ini. #terharu #ciumtangan. Hallaah!

Keluar ruangan hal pertama yang aku lakuin adala salto
#yiiihhaaaa... \(‾▿‾\)┌(_o_)┐(/‾▿‾)/
(Boong ding) Hahahaaa
Temen-temen yang tanya, aku bisa jawab dengan senyum bangga. (◦''◦ )
Temen: Gimana ka sidangnya? Lancar? Dosennya gawat gag? Apa aja yang ditanyain?
Aku: Hem? Gampaang.... gak gawat kok, nyantaiiii kaya dipantaii.. nilai A sudah ditangan. #sombong
Temen: Yang ditanyain apa?
Aku: Dosennya cuma nanya apa aku sudah makan atau belom, aku bilang aja belom.
Temen: HAAAHHH???!!! ╰(˚〇˚)╯

Hahahaaa silahkan anda mangap semua... Aku pulang dulu yaah, daaaaaaaaaa....
Doa mama emang mujarap, love you pull deh mam.
Salto lagi sekali ah #yiiihhaaaa... \(‾▿‾\)┌(_o_)┐(/‾▿‾)/ \(‾▿‾\)┌(_o_)┐(/‾▿‾)/
(tapi bohong)

Perlu diketahui, dosen pengujiku yang kedua ini terkenal sebagai dosen yang sadis, kritis dan pelit banget soal nilai. Makanya temen-temen aku pada shock dengernyah. Tapi sekarang aku love deh sama dosen satu ini. Heheheeee #Nyengir

No comments:

Post a Comment