Monday, May 23, 2011

Quality Time, Little Family

Yapz, I love today...very enjoyable for me
You know why?
Eheemm, yeaaah, cause my little family can together as before.

This is very rare, we have not passed this togethers
ooouuuhh #nunduk


Sejak akhir tahun lalu, sejak papa ditugasin di luar kota papa jadi jarang dirumah, bahkan lebih sering nginep di luar kota dan itu bisa berminggu-minggu.
Kemarin (sabtu malam) papa pulang, aku bela-belain gak keluar sampe nolak ajakan temen2 buat hangaout  bareng ato malming cuma karena papa pulang. Bagi aku nunggu papa pulang lebih berharga daripada sekedar jalan2 sama temen. Ya tau laah, sama temen tuu bisa kapan aja gitu loh. Apalagi ini papa sudah janji bakal ngajak kita sekeluarga have fun. So, I was really waiting for this day.


Oke langusng aja yookk.
Waktu (WITA) dikira-kira aja yak, gag tepat-tepat amat sih..
07.10: Berangkat
Karena dari kemaren kan mama agak gak enak badan. Aku pikir sih bakal batal, eh tiba2 jam setengah tujuh gitu mama bangun dan langsung ngajakin kita ke lapangan. Mama baru inget kalo sekarang tgl 22 dan dia punya dua tiket jalan santai yang di adakan oleh radio setempat. Ywdaa tunggu apalagi, berangkaaattt.

08.00: Nyampe Lapangan Lumintang, joging, jalan santai
Pas nyampe TKP uda rame aja, daaaaaaaaan, mama telat jalan santai, hahaaa.
Karena tiket cuma ada dua, jadi yang ikutan cuma Ira sama mama. Aku sama papa joging di lapangan.

Note: semua peserta jalan santai pake baju seragam warna item dengan tulisan Radio X dan kopi X. Sedangkan aku pake baju warna ijo dan papa warna putih. Beda sendiri berasa anak tiri.

Abis joging (sambil nunggu) aku banyak cerita2 sama papa. Yang kaya gini nih yang aku kangenin banget. Aku cerita mulai dari masalah dirumah, kampus, temen, gebetan (emank punya? eehhmm), bahkan sampe ngomongin orang yang lewat depan kita. Hahahaa buat dosa dikit :p
Terus iseng2 juga nih papa ngajarin aku nyetir di lapangan sebelah bekas gedung pemerintahan. Yaowoh akhirnya kesampean jugak, dari dulu papa janji2 muluuuuk... Ezzzzzz

10.40:  Selesai joging, makan, Teuku Umar
Akhirnya selesai juga jalan santainya, mama dapet hadiah undian apa? Dapet kak, inih. Tau gak apa yang mama tunjukin? Mie Instant 5 bungkus. #StraightFace
Setelah joging, jalan santai, biasanya apa yang dicari? Makaaaan! yeah, your right dear, pinter beud siih...
Terus kita cari makan deh, lama ngubeng2, muter2 ga jelas di jalan, akhirnya kita makan di bubur ayam jakarta daerah Teuku Umar. EEEaaaaa... olah raganya dimana, makannya dimana. (Jika anda penduduk/pernah ke/tau Denpasar Bali, anda pasti mengerti maksud saya)

11.15: Duren, Gatsu, Go Home
Apa lagi sih? Joging udah, isi perut udah, isi bensin udah, ntar sampe rumah mandi terus tidur siang. Surga banget gak sih... ahahaa. Perlu diketahui, tadi pagi semua belum mandi. #Salto100kali
Lagi enak-enak isep jempol sambil banyangin kasur dirumah, tiba-tiba banget si Ira Unchu teriak di jalan.
"Papa duren!!" ekh, sejak kapan nama papa berubah duda keren...? Ooowwh... ternyata Ira pengen beli duren, Ayok lah pa, perut Ika masih nampung kok. #Nyengir,sambil bayangin makan duren di rumah.

11.50: Nyampe rumah, Tidur
Mungkin karena jarang olah raga kali yah, badan kok ya rasanya pegel semua. Bukan aku doank kok, yang lain jugaa... akhasil sampe rumah semua pada tepar, kecuali mama tentunya. Mama emank wonder women, muaaaach. Lupa deh sama rencana mau mandi and makan durennya. Untuk saat ini tidur is number one.

15.00: Duren Time
Sekitar jam tiga ini deh aku bangun tidur, itu pun kebangun karena kucing yang jilatin kaki aku. Gggrrrr
Tapi untunglah kebangun, ternyata yang laen jg uda bangun tidur dan siap2 makan duren.
"Eh, Uda bangun yah kak? Ira baru aja mau bangunin".
"Mau bangunin tapi kok nungguin papa belah duren?! Uuaaseemm"
Waaaa.... sumpah gag boong, sumpah jujur deh, ini duren enak bangeettt! Legit, batunya itu kecil, isinya daging doank, manis, gak bisa diungkapin dengan kata-kata deh #Lebay
"Kurang pa... Masii pengen..." #sambil lirik duren lagi satu

Aku suka moment ini, kita bisa kumpul berempat sambil cerita-cerita, ketawa-ketawa... Everything is a joke.

17.00: Chuussss, Legian, Kuta
Jam segini kita semua uda selesai mandi n siap-siap.
"Ayok, kemana lagi kita hari ini?"
"Ke Kuta yok paa!!". Entah apa yang ada dipikiran aku saat itu kenapa bisa jawab Kuta, pokoknya jalan-jalan ajah.
Diperjalanan, sambil cerita papa ngebawa kita ke masa lalu. Di jalan Legian Kuta ada subuah restaurant seafood namanya Mini Restaurant. Taon 1987 saat pertama kali papa kerja di Bali, papa kerja di tempat ini sebagai waitres. #Miris.
Kita masuk ke restaurant itu, dari luar sih kecil tapi di dalem lumayan besar, yah cukuplah untuk pesta ultah aku. Hehee... Ngarep gapapa kaleee. Kita kesana niatnya mau ketemu sama yang punya, eh, tapiii ga tau tuh, orangnya gag ada atau gimana, terus kita keluar lagi. Padahal pengen banget diajak makan disana #Mewek

Selain itu kita juga mampir ke tempat kost aku dulu waktu masi tinggal di Kuta. Jadi dulu tuh (jaman aku masih naik kereta bayi) kita bener2 keluarga yang sederhana banget. Papa mama kerja, aku jadi anak titipan dirumah nenek. #Nagisdipojokan
Tapi sayang, ini tempat kost uda berubah jadi penginapan (wah, kemajuan donk), yang punya juga uda lama meninggal digantiin anaknya.
"Ini ika yang dulu kecil tembem itu? uda gede yaa sekarang cantik lagi"
#StraightFace #MukaMasem #SenyumMaksa

18.30: Pantai Kuta, Macet
Niatnya sih mau liyat sunset di Kuta, tapi apa deh. Kita nyampe malah udah gelap. Biasalah kena macet. Kuta kapan sih gak macet. Ada tuh, kalo nyepi. Iya lah nenek-nenek salto juga tau nyepi gak pake macet.

19.00: Cari makan, Renon
Laper. Laper. Laper. Ayo cari makan...
Dari kuta kita ke Denpasar lagi, maunya cari makan di teuku umar. Tapi kok yaa kaya gitu doank...
Itu-itu aja makannyaa... #sok#gaya#kaya uda nyoba semua makanan aja
Dan akhirnya kita malah milih d Renon, entah kenapa harus Renon. Gag ada yang lain? Banyak sih, tapi gag tau pengen aja ke rumah makan satu ini. Rumah Makan Ayam Taliwang Sederhana.

20.00: Ngobrol+Jagung+Es Krim
Udah di Renon apa lagi... "Pa pengen jagung bakar"
Makan lagiiiii.... Ngobrol lagi.... Cerita lagi... Bercanda lagi....
Aaaaakkkkkk akuu suka banget TUHAN

21.30: Rumah Nenek
Diperjalanan aku minta sama papa buat mampir bentar ke rumah nenek, ada sesuatu yang mau aku ambil.
Nyampe rumah nenek, kita ngobrol sebentar sama pakde, bude, yek-yek aku, adek-adek sepupu aku... Bener2 rame. Oia, sii martabak sama terang bulan belum di sebut. Ahahahaaaa.... makan lagiii...
Sikaaaaaatttt!!!

22.45: Finaly at Home
Akhirnya nyampe rumah juga loh...
Thank's banget banget yaa Tuhan, aku gak bisa ngomong apa, pokoknya ku suka hari ini.
banyak canda, tawa, kebersamaan, dan yang pasti ada papa disamping aku. Ciiihuuuuyyyyy
Tapiii... u know, dibalik kegembiran akan selalu terselip duka sekecil apapun dia.
Dan saat aku ngetik ini, aku ngerasain sedih yang... yaah gitu lah.
Aku cuma takut jika hari ini akan berakhir dan gak akan terulang lagi, semua akan kembali seperti semula, semua sibuk dengan urusannya masing-masing, dan papa akan kembali pada habitat barunya di luar sana.

Tuhan, aku tau papa bekerja di luar sana untuk kehidupan kami. Aku gak minta macem2 kok, gak harus hidup dengan bermewah-mewahan, aku bisa hidup dalam kesederhanaan, yang penting kita semua sehat dan bahagia, hanya itu yang aku mau Tuhan.

No comments:

Post a Comment