Wednesday, May 18, 2011

Sandiwara pinggir jalan

Haiii... #Senyum
Senyum aja terus... ?!!
Woooiiyaaa dong, hobi senyum

Tapi yaaowoohh,, senyum karang agak masem dah,
you know why? eeeerrghh.... Bali panas banget nget nget...
ditambah lagi tadi dijalan aku kena macet.
Aaaaaaahhhh... jadi pengen ngempesin ban.
Loh kok? Yaa gitu deh.

Jadi gini nih, hari nii aku mau cerita yang baru aja aku alami.
Takut lupa, makanya langsung diposting.
Tadi, sekitar jam 1 siang, kebayang kan panasnya gimana, aku lagi di perjalanan pulang (of course naik motor) dari rumah Bude di daerah Monang Maning. Perjalanan dari rumah Bude ke rumah aku sekitar 15 menit, itu kalo gak macet. Tapi apa coba yang aku alami? Gak usah kaget gitu. Yaa macet laah...
Uda panas kaya di panggangan, laper, diburu waktu, aku nya juga pake jaket tebal. Maksudnya sih biar tangan tuu gak gosong karena kena matarari. Tapi di dalem jaketnya kaya ada air terjun keringat. #NgesotSambilNangis

Kemacetan tepat berawal di depan rumah sakit yang ada di dekat rumah aku, mungkin jaraknya sekitar 500 meter dari gang rumah aku. Dalem hati aku uda ngedumel aja, ini kenapa lagi sih pake macet2 segala, uda deket rumah juga. Saking macetnya, naik motor tuu uda kaya jalannya keong tau gak sih, tp bukan keong racun. Baru kali ni aku ngerasa gak ada gunaknya naik motor. Gimana gak? naik motor sama jalan kaki malah lebih cepet nyampe yang jalan kaki. #KeluarTaring.
Dengan terseok-seok aku bawa motor, akhirnya nyampe juga di depan gang rumah.
Dan disinilah titik klimaks dari semua perjuangan aku tadi (Kena Macet).
Tau kenapa? Ternyata oh ternyata, yang jd penyebab kemacetan tadi ada tepat di depan gang rumah.

Bisa-bianya yah nii keluarga kecil buat sandiwara depan jalan raya sampe macet kaya gini.
Ga punya otak apah? Hhhhhh....
Suami istri, mertua dan saudara iparnya, mereka maen tarik-tarikan anak di depan umum.
Catet yah, Tarik-Tarikan Anak. Anaknya itu masi kecil pula, baru sekitar dua taon gitu...
Aku sih gak peduli yah sama ortu ato kakek neneknya, yang aku kasianin tuu si anak ituu...
Wooeee... pengen aku pites aja tuu ortunya, gag kasian apah ngeliat anaknya kepanesan, nangis karena kesakitan ditarik-tarik gitu badannya. Wah, bener-bener nih.
Sampe orang2 yang lewat depan jalan tuu pada berhenti, cuma karena mau nonton pertunjukan itu.
Pokoknya rame banget dah. Mungkin dipikaran mereka seru kali yah, ada hiburan siang bolong begini. Hiburan pala lo peang.

Tiba-tiba ada bunyi-bunyian gitu yang aku denger, awalnya sih gak aku hirauin tapi kok lama-lama makin kerasa yah. Oh, yaaowoohh... ternyata perut aku yang bunyi lagu keroncong minta diisi.
Yauda aaah pulang aja, ngapain juga aku ikutan bego ngeliyat orang berantem, mending makan.
Alhasil. perjalan dari rumah bude yang seharus bisa aku tempuh dalam waktu 15 menit, karena macet langsung berubah jadi 1 jam (ditambah waktu aku buat nonton sandiwara gag mutu itu).
#NyeselTujuhTurunan

Belakangan (sampe rumah langsung diceritain mama) aku tau kalo itu emang lagi rebutan anak,
Suami istri (Nikah muda karena MBA) itu nikah dua taon yang lalu, entah karena apa aku gag tauk terus mereka cerai, nah si istri ini mau ngajak anaknya buat balik ke keluarganya yang beragama Islam, sedangkan si suami gag terima dan pengen si anak tetep agama Hindu sama seperti dia.
Makanya jangan nikah muda, apa lagi sampe MBA, keluarga labil kan jadinya.
Astagfirullah al adzim... #NgelusDada

2 comments:

  1. kenapa ga manggil termehek2 sekalian si, haha, peace :)v

    ReplyDelete
  2. Ahahaaa...
    pembawa acaranya lagi bulan madu
    zzzzz -_-

    ReplyDelete