Monday, May 16, 2011

Gurame + Tirta Gangga = Puas

Guys, mau cerita dikit nih... eh, gag, agak banyak deh..
Eh, banyak deh banyak....
Ah, yaudalah, baca aja langsung!!

Kemaren, akuu jalan2 ke daerah Karangasem Bali, wisata kuliner sambil.. yaaah.... ngilangin bosen gitu deh. Akuu, Firdha n Pak "X" (maaf gak bisa nyebutin nama) berangkat sekitar jam 10 pagi.
Jam 10 masih pagi? Masih.
Aku n Firdha bisa sedeket ini sama Pak "X" karena kita pernah terlibat  satu kepanitiaan dalam satu acara. Pak "X" sebagai pemilik Event Organizer, dan kita sebagai tim nya. Sebenernya sih tim yang laen juga ada, tapi gag tau knp Beliau dan Istrinya hanya dekat sama kita. Pak "X" satu ini baik banget, kita uda kaya anaknya aja loh (maklum gak punya anak) dan dia doyan bed yang namanya jalan2, tapii krn gag ada yang diajak dan Istrinya juga gak mau ikut, jd yaah... dia ngajak kita. Kita jalan2 ke luar kota buat nyobain makanan, ke tempat yang belom pernah akuu kunjungi, liyat monyet sambil kita makan duren. Kok bisa? yaa bisa lah, monyetnya gag bakal ganggu, kan lagi baca blog. Hahahaaa...

Jadiii...
kita berangkat sekitar jam 10 dan tiba di tempat kunjungan pertama sekitar jam 1 siang. Lama bed yaak... abisnya tuu si Firdha pake acara pengen (maaf) pup. Jadi kita sempet beberapa kali berhenti di pertamina cuma sekedar ngecek apa pertaminanya punya toilet yang layak ato gak. Terus kita juga sempet mampir ke mini market buat beli cemilan sama minum. Iya dong yaah, masa di mobil mau bengong aja, kan enakan kalo sambil ngunyah... Ahahahaaa

Sekitar jam 1 kita nyampe di Rumah Makan Pondok Mina alamatnya di Jalan Untung Surapati,  Padangkerta Amlapura. Gampang kok nyarinya,  rumah makan ini berada tepat di pinggir jalan raya, cuma yaa itu, jalannya kecil n sempit gag kayak di Denpasar. Tempat makanya juga asik, kita makan di balai2 terus di bawahnya ada kolam ikan yang ikannya gede2 banget. Menu yang terkenal di rumah makan ini adalah ikan gurame nya. Kita bertiga masing2 mesan Gurame Asam Manis, Gurame Bakar dan Gurame Pepes. Kalo masalah minum sih sama aja kayak tempat laen. Dari ketiga menu yang kita pesan, akuu paling suka sama Gurame Pepesnya. Enak banget, bumbunya kerasa, masih fresh karena memang baru dibuat saat kita pesan. Makanya lama banget pesanannya dateng.

Abis makan, kita lanjutin perjalanan lagi ke Tirta Gangga yang masih daerah Karangasem. Tiket masuknya kita cuma bayar lima ribu doank per orang, tapi kalo bule (a.k.a Wisatawan asing) bayarnya sepuluh ribu per orang. Yang aku tau Tirta Gangga ini dibangun pada tahun 1948 sama Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem. Untuk sejarah lengkapnya silahkan tanya mbak google yaak. :D
Tempatnya, sumpah, baguuuussss banget... ada kolam2nya, air mancur, terus ditengah kolam tuu ada batu2, jadi kita bisa jalan di tengah kolam. Oia, ikan di kolamnya juga banyak, dan yang pasti gag kalah gedenya dari ikan di rumah makan tadi. Asiknya lagi, disana ada kolam yang bisa dipake buat mandi, maksudnya yaa sekedar maen air gituu.. tapi rame juga yang emang dateng kesana sengaja buat mandi, sayangnya aja kita gag bawa baju lagi. Lah, kita kan gag tau kalo ituu tempat bisa buat mandi... #mewek.

Ini ada beberapa foto yang akuu ambil, tapi maaf deh cuma pake kamera hape. Lupa bawa kamera, abisnya gag bilang sih kalo tempatnya sebegini bagusnyaa... #mewek (again)



Akuu lagi kasi makan ikan. gede bgt kan ikan2nya...
  

Aduh maaf, fotonya jelek
Emang bener deh yak, kalo jalan2 tuu waktu kerasa cepet banget, coba lagi ngampus.. zzzzzz sejam rasanya sehari. Dan ini niih, gag kerasa uda jam 5 sore ajah nih, mau gag mau kan harus pulang, masa iya nginep?
Perjalanan pulang kayaknya lebih cepet deh dari kita berangkat tadi, sekitar 2 jam di jalan eh udah nyampe ajah d Denpasar.
Yaaahhh... Lumayan lah buat jalan2 kali ini. Temaptnya bagus, makannya enak, pengalaman bertambah, dan yang pasti geratis tis tisss... Kan ada Bosssss..
hahahaaaaaaaaa #Puas

No comments:

Post a Comment