Friday, June 24, 2011

Interview Celana Hitam

FFFIIIIIIUUUUUUUUUUUUUHHH.....!!!
Akhirnya hari yang berat ini lewat juga...
dan aku bisa senyum walaupun....

#Walaupun apa?
*Yaa... walaupun walaupun laaaah...
#Dasar lebay...
*Emang sengaja... ahahahaaa...

Hari ini jam 09.30 pagi, aku ada interview kerja... dan asal tau aja yah... ini nih pengalaman pertama aku di interview orang. Heeemmm.... kalo disidang sama papa mama sih sering.
#Dih, apa hubungannya?
*Wooo ada dong, papa kan juga sering interview orang dikantor... jadi 11-12 lah.
Tadi... jam 6 pagi aku sudah bangun, padahal semalem tidurnya sekitar jam 2. Waaaaahhhhh.... hebat yaaaah.  Iya tuh... -______-" gara-gara BBM'an sama temen, dan pembicaraannya lumayan serius. Menyangkut perasaan kita. Jadi ilang deh ngantuknya.

Aku kebingungan mesti pake baju seperti apa buat interview ntar, maklumlah ini pengalaman pertama. Mau nanya mama, eh mama gag ada lagi ngater Ira. Akhirnya aku sms papa buat nanya pakaian apa yang harusnya aku pakek, eh tapi papa gak bales-bales sms aku. Terusss aku nanya siapa dong yaaah... 
Terus aku tanya teman yang kebenaran hari ini juga ada interview di tempat lain, katanya dia kalo interview biasanya pakek baju putih berkerah dengan bawahan celana panjang hitam. Hah? Berkerah putih? Celana hitam? Baju kemeja putihku kan udaaa.... Uda aku sumbangin waktu itu...
Hemmm.... tapi kalo aku pake celana panjang hitam, tang top putih, terus jas abu-abu kayaknya oke, gak jelek-jelek amat. Jam8 aku mandi, dan langsung siap-siap.
Sialnya, waktu lagi nyari baju... aku baru sadar kalo aku gak punya celana panjang hitam. Oh my God, celana panjang hitam aku kan uda ku potong jadi celana pendek, baru juga kemarin sore aku ambil dari tukang jahit. Bodooooohhhhh....!!! Terus ini pakek celana apa? Yaudah lah, hitam gak ada coklat pun jadi. Tapi kayaknya gak maching..... Gimana? Gimana? Gimanaaaaaa????

Jam 9 aku nyampe dirumah dani, mau tau buat apa. Apa lagi kalo bukan pinjam celana panjang hitamnya Dani. Hahahahaaaaaa... 
Aku: Dan, pinjam celana panjangmu yang hitam sekarang yah?!
Dani: Lah? buat apa ka?
Aku: Aku mau pakek buat interview sekarang.
Dani: Tapi ka...
Aku: Ayolah Dan, aku buru-buru ini...
Dani: Ini celana lagi mau aku pakek, hari ini aku ada kursus web.
Aku: Aaahhh? Dani plisss.... kamu pakek celana coklatku ini aja yaaah...
Dani: Duuuhhh.... yoowes lah, buka! 
Aku: Yaowoh baeknya temen aku satu ini...
Dani: Nih!! (Ngasih celana sambil manyun) Celananya bauk, semalem aku pakek tidur.
Aku: WHAAAAATTTT??????
Dani: Hahahaaaa.... becanda nyet... -___-"

Sampe di TKP, aku nyampe tepat jam 09.30 dan disana sudah ada 2 orang cowok, teman kampus aku yang juga dapat panggilan dari perusahaan yang sama. Tapi pihak perusahaannya belum dateng. Perusahaan ini mau interview sekaligus nge-test kita di kampus. Sampe jam 10 pihak perusahaan masih belum dateng juga. Padahal aku deg-deg'an banget. gelisah, bingung, uda nyoba tenang sih... uda minta doa mama juga tapi susah. Sampe akhirnya dia BBM aku... hem :) ngasih semangat, dan aku bisa sedikit tenang.

Ding-dong. 45 menit kemudian.
Aku makin gak betah di ruang ini, haus pula, akhirnya kita bertiga keluar ruangan dan mutusin buat tanya ke ruang program. Dan bener aja dugaan aku saat itu. Ternyata oh ternyataaaaa...
Mau tau apa? Ruangan interviewnya dipindah ke ruangan lain. 
Iiiihhh.... nyebelin.... KAVREEETTTTT!!!! 




Waktu masuk ruangan, aku liat udah banyak aja temen-temen aku yang lain, ada kali sekitar 15 orang. Mereka pada serius nulis sesuatu gitu. Sementara kita bertiga? Duduk, terus giliran diajak ngobrol sama Bapak2 dari perusahaan itu.
Dia minta maaf karena sebelumnya gak ada kabar kalo ruangannya pindah. Dia bilang sih udah ngasih tau pihak program kampus, tapi program juga gag ada ngasih tau... Untung aja tadi aku haus yah. kalo gak gitu kan kita gak bakal tau kalo ruangannya pindah. Dan untungnya juga, mereka gag ngadain test, cuma isi biodata gitu dan memperkenalkan diri...Yah seenggaknya aku masih untunglah....
#Ini untung aja terus dari tadi
*Bodok!
Teruuusss... pihak perusahaan (Bapak2 itu) bilang kalo kita bakal dihubungi untuk informasi selanjutnya. Oke deh Bapak2,, nanti hubungi saya yah, jangan lupa loh... jangan sampe gak dihubungi... no hape saya uda ada tuh di surat lamaran. Tingtingting #kedip2mata (hahahaaa... boong ding)
#Iiiiiiiihhh.... genit banget sih??!
*Yeeeee.... biariinn... suka-suka dong! Lagian kan bohongan.
Oke sekian cerita pengalam interview saya yang pertama kali ini. Jika ada salah-salah kata yang disengaja maupun tidak disengaja saya mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua dilindungi, diberi kesehatan dan rejeki yang banyak oleh Yang Maha Kuasa. Salam sejahtera untuk kita semua.
#Kayak orang ceramah yah? mau ending aja ribet amat...
*Kok sewot sih??!!

No comments:

Post a Comment