Friday, June 17, 2011

The Real Love Story

Aku gak tau nih, hari niih harus seneng ato sedih, sedih ato seneng... yaa sama aja lah yaah...
Sedih, karena gak sengaja harus liat sesuatu yang gak pengen aku liat. Mereka yang selalu aku hindari selama satu setengah tahun terakhir. Suatu kenyataan yang gak pernah aku duga, yang kalo diinget bisa bikin mencret tujuh hari tujuh malem. Nyesek. Galau. Kesel. Bawaannya pengen nonjok orang aja.
Lebay loe!!!
Iya Lebay, mau apa loe? suka-suka gueh!!
#NgasahPisau 
Seneng, karena aku tau ternyata mereka masih hidup, bahkan mereka hidup bahagia disana. Kayaknya gak ada beban ato perasaan bersalah gitu sih. Keliatan banget dari senyum mereka yang mengembang melebihi bunga rafflesia arnoldi. Beneran deh gak bohong.
-----Flashback satu setengah tahun lalu.-----
Satu setengah tahun lalu, tepatnya akhir tahun 2009 menjadi akhir sekaligus awal dari semua perasaan yang ada. Akhir tahun yang seharusnya bisa aku lalui dengan suka cita karena itu adalah bulan kelahiran aku, harus aku lalui dengan beban perasaan dan pikiran yang amat sangat menyiksa. Dia yang bener2 aku percaya... Yaa anggaplah aku sudah nutup hati buat yang lain yah, niatnya sih serius sama dia. Tapi endingnya bener2 gak sesuai dengan apa yang aku harapkan.
(Catatan: "Dia" disini maksudnya cowok, mantan / Mr. Ex)
Dia tiba2 berubah, dalam artian bukan berubah seperti satria baja hitam gitu, bukan, yang berubah itu sikapnya, beda gak seperti dulu lagi. Mulai yang sering menghindar, gak ada kabar, cuek, gak sigap... yaa seperti itulah.
Perbedaan yang ada sama dia itu bukan tanpa alasan, justru itu sangat-sangat beralasan. Itu karena dia... deket dengen cewek lain. Aku tekankan sekali lagi yah, dia dekat dengan cewek lain. Aku sama sekali gak tau, gak kenal sama cewek itu, gak ada bayangan sama sekali, tapi yang jelas cewek itu adalah teman sekelasnya dikampus. Dan siapa yang menyarankan dia kuliah dikampus itu? Aku!! Iyah, aku yang kasih saran, aku yang nemenin dia daftar dikampus itu.
Aku masih inget banget sekitar bulan Juli-2009, waktu itu kita masih bahas masalah tempat kuliahnya dia, dia diminta kuliah diluar Bali sama orang tuanya... dan dia sempet bilang gini sama aku:
"Aku takut kalo harus kuliah diluar Bali, aku harus ninggalin kamu dalam waktu lama, aku takut ditinggal nikah sama kamu"
Oh My...... Siapa sih yang gak terharu denger pacarnya (status saat itu) bilang kayak gitu. Apalagi umur aku waktu itu belom genap 19 taon, iyalah ababil. Taruhan deh, nenek-nenek kumisan juga pasti ngeluarin ingus kalo denger kata-kata seperti itu.
Okelah awalnya mereka cuma sekedar deket, mereka gak jadian, masih sebatas temen dekat. Tapi begitu aku dan dia putus, sehari kemudian mereka (dia dan cewek itu) langsung meresmikan hubungan mereka sebagai sepasang kekasih. Hello... apakah mereka punya perasaan? Aku rasa enggak!!!

Tiga bulan kemudian sejak mereka resmi pacaran, sekitar pertengahan bulan Maret-2010, dia (Mr. ex) tiba2 ngirimin aku pesan yang isinya silaturahmi dan permohonan maaf. Okelah sebagai warga negara yang rajin bayar pajak.
Apa hubunganya?? Geblek!!
Maksud aku sebagai cewek yang baik, aku maafin dia, yaudah lah yaaa.... uda lama juga gitu, gak usah dibahas lagi, gak usah dipermasalahin lagi, aku juga minta maaf kalo ada salah-salah selama ini. Tapi dengan berlanjutnya kirim-kiriman pesan ini, ujung-ujungnya dia malah yang manas-manasin aku, ceritanya dia yang ngebanggain ceweknya itu. Ceweknya yang baiklah, bakal jadi ceweknya yang terkahir, dia sayang banget sama ceweknya. Eh, loh? Sadar gak sih ngomongnya sama siapa, hargai kek perasaan aku. Dan pesan terakhir yang dia yang kirim paling ngeselin bikin aku sesek nafas saat itu juga.
"Ya udahlah jangan berkelanjutan kirim-kirim pesannya,, aku takut ketauan pacarku, aku gak tega buat dia sakit hati. Cukup dah jangan banyak tanya... met tinggal... aku lakuin ini semua demi cewekku yang paling aku sayangi sampai mati"

Padahal jelas-jelas tuh dia duluan yang kirim pesan, aturan kan harusnya aku yang kesel saat itu. Apa maunya coba??!!! Kalo jadinya kaya gini, apa gunanya dia minta maaf??!! Ya kaannn...
Dan kenapa aku masih inget pesannya yang udah lewat satu taon lalu itu? Itu karena aku masi save gambar dari print screen percakapan kita terakhir kali itu. Tapi beneran nyesek kan bacanya? Aku gak lebai kan?
Beberapa hari setelah kirim-kiriman pesan itu, si cewek, pacarnya dia, nyari informasi tentang aku melalui temen-temen aku. Belakangan itu aku baru tau kalo si cewek itu adalah temen deketnya temanku dikampus, sebut saja namanya "L". Iyalah yaah... Bali ini kan sempit, wajar aja kalo orangnya gak jauh-jauh juga pasti saling kenal. Si cewek itu tanya macam-macam sama "L" tentang aku, mulai dari yang siapa pacar aku saat itu, berapa nomor Hp aku, rumah aku dimana, aku orangnya seperti apa, cantikan aku atau dia. Ya Tuhaaaannn.... sampek segitunya, bahkan si cewek itu niat banget pengen ketemu aku, katanya pengen tau yang sebenarnya. Karena kalo gak salah, kata si "L", mantan aku itu ceritanya beda dengan kenyataan yang ada, bahasa kerennya tuh memutar balikan fakta. Tapi aku pikir, bodo amat dah, ngapain juga mau diajak ketemu sama dia gitu kan... gak penting lah... bukannya mereka sudah nganggap aku gak ada, bagi mereka aku tuh uda mati gitu loh, terus mau apa lagi??!! Ya kan... Apalagi saat itu aku lagi ujian semester dikampus, gak mau dong nilaiku hancur hanya karena masalah yang sumpah mampus gak ada gunanya. Ditambah lagi saat itu aku memang baru mulai pacaran. Dengan pacar baru tentunya. Oia, dan parahnya lagi pacarku saat itu juga kenal sama si cewek yang ngajak aku ketemu itu. Ternyata mereka temen SMP dan juga sempet sekolah bareng di salah satu SMA, cuma si cewek ini gak lama sekolah sana, dia pindah lagi ke SMA lain di Denpasar. Waaaaaw, kayak lingkaran setan yah? *Uuuupppssss*
Eehhmmm... aku cuma bisa senyum aja liat mereka yang udah hidup bahagia disana. Aku doain semoga langgeng deh.

Akhir kata, terima kasih banget buat yang udah baca "the real love story" aku ini. Semoga bisa menjadi inspirasi buat kalian.
Inspirasi dalam hal apa???? 
 Apa aja lah terserah kalian, yang penting bisa dibaca, bermanfaat, bergizi, enak dan lezat. *Loh??*

No comments:

Post a Comment