Thursday, June 2, 2011

1 Juni 2011

Kemaren, tepatnya tanggal 1 Juni 2011. kayaknya semua orang sudah tau.
Yah pokoknya seperti itulah. Ehheeee...

Kemaren aku jalan-jalan sama temen, cowok, namanya Surya Risky Bla bla bla. Maaf sebenarnya namanya dia terdiri dari tiga kata, tapi aku lupa nama selanjutnya dia apa jadi aku panggil aja dia Pocong. #Lohkok?
Dan dia malah manggil aku Kunti. #Gigitbaju

Janjinya sih keluar jam 10.00 pagi (siang), tapi apa deh dia malah cari aku jam 10.30 siang. Yaa aku maklum aja lah, soalnya dia kan Pocong jalannya lompat-lompat, jadi lama nyampe.
Hahahaaa... #Ngakakgulingguling Maaf yah cong :p 


Sebelumnya kita uda mutusin buat ke Ubud, pokoknya ke Ubud, Ubud sebelah mana gak tau, karena memang sebenernya kita gak tau tujuan kita kemana. #Plok
Nyampe di Ubud, awalnya kita cuma muter-muter aja loh. Karena seperti aku bilang tadi, gak ada tujuan.
Akhirnya kita malah berhenti di Puri Ubud, dan karena ada upacara agama jd malah ditutup. #Baaahhhh #Nunduk #Lesu #Mangap
Yaudah lah yaa, abis itu kita jalan kaki ke Pasar Ubud, panas-panas pula. Wah hebat jalan kaki. Iyalah, wong pasarnya sebelah puri kok. Hahahaa...
Sambil muter-muter di pasar (gak beli apa-apa a.k.a liyat-liyat doank) si Pocong jelasin aku panjang lebar tentang Ubud. Ubud beginilah, Ubud begitulah. Yaaah perlu diketahui, selain dia pinter lompat-lompat, dia juga seorang (sepocong lebih tepatnya) Guide Belanda. Itu loh yang kerjanya sebagai pemandu wisatawan Belanda. Makanya bahasa Belanda dia jago banget, lebih jago dari pada ayam jago. Bhahahaaa... Maaf lagi yah cong.

@ Jembatan
Kita juga sempet ke Jembatan yang namanyaaaaa......
Maaf, aku gak tau nama jembatannya apa, tapi yang jelas jembatan itu ada di Jalan Raya Tjampuhan. Didaerah yang sejuk itu juga ada Hotel Tjampuhan yang kata Pocong hotel itu adalah hotel keren paling tua dan paling mahal di daerah Ubud. #Waaaw #Ngiler. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan konsultasi di dukun google.
Kata Pocong lagi, kenapa tempat ini disebut Tjampuhan? Itu karena di tempat ini terjadi pertemuan atau percampuran dua aliran sungai yang ada di bawah jembatan tersebut. Makanya kalo kesana coba deh mampir ke Jalan Raya Tjampuhan, dan liyat sendiri gimana bagusnya view disana.


Sekitar jam dua siang, kita cari makan karena udah laper berat. Maksudnya beli, bukan nyari-nyari gitu...
Kita makan di warung pinggir jalan loh, tau gak makan apa? Makan sate ikan + es kelapa muda. Tapi Pocong gak boleh minum es, dia lagi batuk kayak kakek-kakek jadi cukup aqua gelas.
Soal rasa, kalo kata aku sih enak-enak aja yah, maklum dalam posisi laper berat, harganya juga merakyat banget, cuma tujuh ribu satu porsinya.
Terus abis makan, sekitar jam tiga kita ke Desa Adat Kertalangu di daerah Denpasar Timur. Sebenarnya gak ada rencana kesini sih, tapi pas lewat tiba-tiba si Pocong bilang "Kesini yuk??" dan aku jawab "Oke!!"
Kalo aku bilang sih Kertalangu nih tempat wisata yang komplit, kaya jamu gitu deh, macem-macem ada disini.  
dari yang Spa, kolam pancing, outbond, pembuatan kerajinan keramik, kegiatan budaya, joging track, dan sawah. Mungkin agak aneh sih kalo jam tiga yang keliyatannya masih panas aku sama Pocong jalan di joging track muterin sawah. Panas? Nggak tuh, kan angin sawahnya kenceng banget. Jadi gak kerasa.
Selain muter-muter, si Pocong juga sempet foto-foto beberapa objek disana.
Oia... perlu diketahui lagi kalo si Pocong ini juga jago soal foto-foto. Dia udah kaya photografer handal. Terbukti dengan karyanya yang bagus walaupun hanya menggunakan kamera handphone, apalagi kalo pake kamera yang memang khusus untuk photography. Sayangnya dia lagi gak bawa. Aku udah pernah liyat hasil-hasil jepretannya. Mantap-mantap daahh..... 







Foto-foto diatas murni hasil jepretan Pocong alias Surya dengan kamera hape balckberry curve 3G tanpa editan, aku cuma nambahin tulisan doank disana. heheee

Jam empatan gitu kita pulang, soalnya muka aku juga udah kucel banget nih, beneran deh. Capek, pengen masak. Loh? Maksudnya pengen mandi terus makan. 
Buat sii Pocong, Makasi yah cong, udah ngajak jalan-jalan... #Senyumpalingmanis.


No comments:

Post a Comment