Saturday, September 15, 2012

Ban Kempes Jam 1 Malam

Oh iya, aku belom cerita yah kalo sekarang aku sudah pindah tempat kerja.
I mean, aku resign di tempat kerja yang dulu dan skerang sudah kerja di tempat kerja yang baru.
Dan tau ga sih, bos aku yang sekarang itu orang korea.
Hah, bisa pas aja gitu disaat orang-orang lagi menggila sama hal yang berbau korea,
dan aku setiap hari selalu dikelilingi sama orang-orang korea.
Kalo mereka ngobrol, heemm... udah dah., berasa ikut main di film korea tau gak..
tapi aku jadi peran yang bisu, ga bisa ngomong... hahahaa...
Ya iyalah, mau ngomong gimana, orang gak ngerti bahasanya... -____-"

Tapi bos aku ini baik.... banget banget...
Dia perhatian sama anak buahnya, sayang.
Tapi yang namanya bos yaaaa... yang punya perusahaan, sekarang bos mana coba yang gak galak?!
Apalagi kalo udah yang menyangkut perusahaan.
Bos aku ini mintanya yang perpect, cepet, dan serba ribet... ah, gimana yah mau jelasin
Ya pokoknya seperti itu deh, cobain aja gimana rasanya kerja sama orang luar negeri.
Beda banget dengan orang Indonesia.

Tapi di tempat kerja ini juga sering pulang malem,
Itu yang buat aku berat, mending deket yah dari rumah.
Lah ini, jarak dari rumah aku ke kantor atau sebaliknya itu sekali tempuh makan waktu 50 menit
Hampir sejam kan?!! Nah, makanya itu....
Jarak jauh terus pake pulang malem.... gimana papa mau gak keluar taringnya setiap hari.
Haaaahhhhhh.... Ya Allah......

Sampe pernah nih hari sabtu aku kerja dan itu pulangnya jam 1 malem dari kantor.
Kantor aku kan letaknya di Pelabuhan Benoa Bali, dan untuk sampai ke kantor itu kita harus lewati jalan
besar lurus minim lampu dan SEPI, otomatis sepi dong yah kan udah jam 1 dini hari.
Pas ditengah jalan itu, tiba-tiba aku ngerasa ada yang aneh sama motor aku.
Loh ini kenapa goyang-goyang gini yaa jalannya, wah ban nya pasti gak beres ini. gitu pikir aku.
Aku berhenti dan coba ngecek, ternyata bener aja ban belakang motor aku anginnya udah mulai berkurang.
Artinya apa?? Iya.... Ban motornya KEMPES!! Yaa Allah ya Tuhanku...
Kenapa gak besok aja sih kempesnya... rela deh... mending kek ini mobil aku masih bisa diem di dalemnya.
tapi ini motor loh, aku mau berlindung dimana? misalnya hujan atau ada apa dijalan...
Sumpah saat itu aku takut, kaget, bingung, gak tau mau gimana.
Aku takut ada orang jahatin aku, terus aku diperk*s* terus aku mati disana terus besoknya muncul
berita di koran "telah ditemukan sosok mayat gadis di jalan pelabuhan dan bla.. bla.. bla....."
Ya Allah Ya Allah..... aku gak mau aku gak mauu... Aku mau ketemu Mama Papa...
Saat itu juga aku langsung nangis. Itu aku udah panik duluan...
Terus aku coba buat tenang sambil hubungin orang yang kira-kira bisa bantu aku...
Akhirnya temen sekantor aku, Amin, yang pulang malem bareng aku,
dia posisi udah di depan gate pelabuhan tapi balik lagi buat cari aku.
Dia bantu aku, temenin aku buat cari tambal ban (walaupun rasanya mustahil ada tambal ban disana dan masih buka di Jam 1 Dini Hari). Dan memang gak ada yang buka.
Setelah nuntun motor sekian jauh, pas di depan gate pelabuhan ada kantor polisi, aku pasrah terus coba ngomong sama polisinya buat nitip motor aku. Untuk aja bisa ditipin di kantor polisi, dan polisinya mau lagi jagain... katanya dijamin ama deh motornya dititip disini.
Huwaaaa..... Syukur Alhamdulillah ya Allah...
Terus aku pulang gimana, heheeee... ada Amin. Dia yang nganter aku pulang sampe rumah ayani,
padahal niat awal kan pengen pulang ke rumah di dalung. Karena besok minggu.
Kebayang dong gimana marahnya Papa kalo Papa tau kejadian ini???!!!

Besok paginya aku telepon Papa, maksud aku telepon papa buat nemenin ambil motor di kantor polisi
terus bawa motornya ke bengkel.
Dan begitu Papa tau kejadiannya, wuuuhhhhh... aku di amuk, dikasih omongan panjang lebar.
Dirusuh berhenti kerja disana. Dan itu Papa gak mau tau, dia bilang aku harus berhenti. TITIK!!
Yah Pah, berehenti sih berhenti.. tapi kan gak bisa sekarang mau sekarang bisa... :( :( :(

Setelah motor aku diambil di kantor Polisi dan dibawa ke bengkel, Papa bilang aku harus pulang ke dalung.
Tau gak untuk apa?? Untuk di adili sama Mama -___-"
Mama ngomong begini, tanya begitu... Papa juga ikut nimpalin...
Jadi double-double kan kena marahnya...
HHUUUFFFTTTTT...  :( :( :( :( :(

No comments:

Post a Comment