Sunday, October 14, 2012

Wonder Woman

Untuk postingan kali ini aku mau cerita tentang hari aku kemmarin.. Sabtu, 13 Oktober 2012
Dan hari kemarin ituuu... Yah mungkin bisa dibilang cukup bermasalah dan melelahkan, tapi aku suka.

Dimulai dari pagi hari, aku bangun sekitar jam 7 pagi. Okeee ini masih jam 7 dan masih pagi banget, secara aku kerja jam 9 jadi masih bisa lah leha-leha dulu di kasur. heheheee...
Tapi begitu aku turun ke kamar mandi, buat mandi tentunya. Jeduaaarrr, masalah pertama muncul. Air kerannya MATI!!! Oh tidak... Oh damn... Ohmegot... gimana ini? Udah jam setengah 8 pula, kenapa gak kasih tau dari tadi kalo air nya mati? Aku jadi panik sendiri sampe gak sadar kalo belom sikat gigi tapi udah teriak-teriak... Bau -______-
Akhirnya aku numpang mandi di rumah bude dan kebetulan bude aku yang tukang jahit ini rumahnya pas disamping rumah nenek aku. Jadi lah aku mandi dirumah dia, sambil nanya gimana kabarnya baju kerja yang aku titip minggu lalu buat dijahit.
Tapi apa? Masalah kedua pun muncul. Ternyata Bude LUPA jahit baju kerja aku, padahal kalo dilihat itu simpel banget. Aku cuma minta tolong dijahit kancing bajunya aja, soalnya aku liat jahitan kancingnya udah mulai longgar. Yaaahh aku antisipasi aja sebelum copot beneran kancinya. Ya kan?!! Masa iya mau sedekah dada *Eh*
*Tarik Nafas Panjang*

Hhhhhh.... Okelah Bude kalo emang belom dijahit yaudah gapapa.
Terus aku Bbm deh Papa, minta tolong buat dibawain baju kerja yang lain dari rumah aku di dalung. For ur information aja nih walaupun agak gak penting, aku nginap di Rumah Nenek di Jln Ayani setiap harinya kecuali weekend, sedangkan orang tua dan adik aku tinggal di perumahan di daerah Dalung. Semua baju-baju aku ada di dalung, aku cuma bawa beberapa baju aja buat menginap di Rumah nenek. Itu dia kenapa aku Bbm Papa minta tolong bawain baju.
Selesai informasinya, kembali ke Bbm Papa. Ternyata Bbm ke Papa itu pending sodara-sodara. PENDING!!! Masalah ketiga pun muncul. Karena Bbm pending, aku coba buat telepon Papa. 
Haaahhh... Ini lagi, belom sempet bilang halo, udah dijawab sama operator "Nomor yang anda tuju sedang tersesat di kutub utara...." Oh, Tuhaaannn... Bisa gila saya kalo begini.... 

*Tarik Nafas Panjang* (Again)

Tenang Ika... Tenang...
Semua bisa diatasi, baju belum dijahit? Minta dibawain baju gak bisa? Kan masih ada baju yang kemarin. What ? Baju kemarin? Gak kebayang dah itu bau asemnya gimana.... walaupun baju sendiri, bau ya tetap aja bau kan... -____-

Jam 08.15 aku berangkat kerja pake baju kemeja baru. Gimana ceritanya? Yah gitu deh... kebetulan aku punya tante yang juga tinggal dirumah nenek ini adalah penjual baju online. Yap, bener banget... Aku comot dagangan tante satu buat kerja, urusan bayar mah belakangan, tunggu gajian.. Hahahaa...

Sampe kantor sekitar jam 9 kurang aku langsung kerja seperti biasa, sampe akhirnya sekitar jam 2 siang itu ada kabar bakal ada kontainer ikan dateng dengan bobot 5 ton. Nice lah yaa... kontainer nya datang siang-siang begini... PANASSS
Kalo kontainer datang itu, kita bagian admin juga harus ikut check n tally semua ikan yang ada di kontainernya. Di check nya satu-satu, dan ini banyaknya ikan 5 Ton. Kebayang ikan 5 Ton seberapa banyak? Gak usah dibayangin deh... takut ilernya meler kamana-mana. hueheheheee...
It's Okay, ini  bukan masalah sih yaaah, udah resiko kerjaan di perikanana... jadi aku gak ambil pusing. Cuma kadang aku bingung aja sama kerjaan aku ini. Oke, aku accounting, aku administration, dan aku naik kontainer. Catat!! Belum pernah kan liat seorang accounting naik ke truck kontainer, gak usah jauh-jauh... Ya AKU ini...

Sekitar jam 5 lebih aku pulang kantor, sampe rumah aku langsung mandi dan buru-buru berangkat ke kampus karena hari sabtu jadwal aku kuliah malem. Sampe kampus pake telat pula, karena emang kuliah sebenernya mulai jam 6 sore, sedangkan aku pulang jam 5 lebih, pake acara mandi dulu dirumah... jadi deh sampe kampus telat. Karena terburu-buru, aku juga jalannya jadi agak gak bener. Maksud akuuu... jalannya itu main tabrak sana-tabrak sini, sampe pas lagi di tangga aku gak sengaja kesenggol sama Dosen sampe kacamata Dosen itu lompat terjun bebas ke lantai, untungnya aja gak pecah. Dan dosen ini adalah dosen yang mau ngajar di kelas aku. Aduuhhh Ibu maafin sayaa... Saya gak sengaja... Sementara si Dosen lagi perhatiin aku, aku berusaha minta maaf dengan wajah memelas semelas-melasnya. Sampe yang awalnya aku gak ingusan jadi keluar ingus, gara-gara berusa nangis tapi gak bisa-bisa. Ceritanya sih supaya keliatan menyesal seumur hidup dan minta maaf dari lubuk hati paling dalam. Tapi kok sepertinya si Dosen ragu yah? jangan-jangan dia berfikir mau ngurangi nilai aku... Haaadduuuhhh... jangan yaaahh, jangaaannnnn... pokoknya jangan sampe deh gara-gara adegan tabrakan ini si Dosen malah ngurangi nilai aku. Udah jarang kuliah, nilai pas-pasan... eeehhh ini mau dikurangi lagi. Jangan jangan jangannn...

Pulang kuliah jam 9 malem, teman-teman sih pada ngajakin makan bareng, kan malming... Ah, tapi aku tolak matang-matang, aku sih gak kenal malming yaaa... malming gak malming sama ajah. Lagian aku udah ada janji sama seseorang jadi aku buru-buru pulang kerumah. Eh eh... Seseorang? heemm... gak usah pikir macem-macem, aku janji ketemuan sama teman-teman juga kok, tapi beda... disini mereka bukan sekedar teman tapi para pembeli setia tas aku. Heheeee... aku lagi nyoba usaha jualan, ikutin jejak si tante...
Sampe rumah, aku packing semua tas-tas sesuai pesanan yang beli, terus aku cuuuss pake motor matic kesayangan aku ke rumah mereka satu per satu buat anterin tas. Dan tau gak itu ada berapa rumah? Cuma ada tiga rumah sih yang harus aku datangi, tapi jarak satu rumah kerumah selanjutnya itu yang bikin badan remuk. Ya Allah.... aku musti start dari ujung timur kebarat terus selatan keutara dengan bawa sekitar 20 tas. Itu gak gampang loh pemirsa sekalian... HAH
Tapi yaudah lah, dinikmati aja... Toh hasilnya juga buat aku sendiri.

Sampe dirumah, TENOOTTT... Jam setengah 12 malam, ternyata Papa belom tidur, masih nungguin aku. Begitu liat Papa aku jadi ingat Bbm tadi pagi ke Papa pending telepon juga gak bisa. Pengennya sih protes, tapi liat tampangnya Papa yang sepertinya kurang bersahabat, niatnya ditunda aja deh... kapan-kapan aja. Sekarang mending nyengir kuda aja dulu, supaya gak kena marah.. Hehehee maap yaa Pah, Ika pulangnya telat, tadi jualan dulu. :D

Begitu masuk kamar dan liat kasur, aku langsung terjun bebas. Hhhuuwwaaaa.... capeknyoooo....
Sambil tiduran, aku ingat-ingat semua yang udah aku lewati seharian.
Flashback dari pagi, mulai dari air keran mati, baju belom dijahit, telepon Papa gak nyambung, siang-siang naik kontainer, dikampus nambrak dosen, keliling Kota Denpasar nganterin tas pesanan.
Wonder Women banget kan? Hahahahaaa.... Tapi aku suka dengan hari yang sibuk ini, seenggaknya aku gak ada waktu buat galau-galau mikirin seseorang disana, mikirin gimana hubungan aku dengan dia. Yah pokoknya gak galau'in Dia aja. Cukup deh.
Semoga dia baik-baik aja yah disana :) :) :)

No comments:

Post a Comment